Belajar Public Speaking|Kelas Belajar Ongky Hojanto

Posted by on Jan 7, 2016 in Articles | 0 comments

Bayangkan Anda baru saja selesai membawakan suatu materi yang penting dalam suatu acara public speaking. Acara berjalan lebih baik dari yang Anda mimpikan, audience Anda tersenyum lebar kepada Anda dan Anda menyadari telah membawakan materi yang mengena dalam kepala mereka. Semua keluar dari ruangan dengan perasaan lebih pintar, mendapat ilmu dan terinspirasi untuk segera melakukannya. Ini mungkin saja terjadi dalam kehidupan Anda. Kami yakin dengan Belajar public speaking yang baik, Anda juga dapat merasakan pengalaman diatas tadi.

Saat pertama, Motivator Ongky Hojanto, merasa, pengalaman diatas jauh sekali dari kenyataan. Pada awalnya, Motivator Ongky Hojanto memulainya dengan Belajar public speaking. Melihat para pendahulu, senior terllihat mereka seperti dilahirkan untuk menjadi seorang pembicara, Mereka sepertinya terlatih muncul didepan panggung berbicara yang tepat pada waktu yang tepat pula. Sepertinya mereka tidak belajar public speaking dari awalnya, mereka sepertinya mempunyai gen magic yang bisa memukau audience dengan kepintaran, humor dan daya tarik mereka. Dan sepertinya posisi Anda sekarang seperti ada panah besar bertuliskan Anda tidak bisa seperti mereka, Anda kemudian terintimidasi dengan berpikir hanya Anda yang tidak bisa belajar public speaking. Anda akan berkata, nanti saya akan membawakan topik apa? Apakah mereka mau mendengarkan Anda? atau mungkin Anda berpikir, Saya memang tidak bisa melakukannya. Anda bukanlah calon public speaker yang pertama atau yang menjadi terakhir yang muncul dengan kekawatiran seperti itu.

Belajar public speaking adalah salah satu kegiatan yang paling menakutkan di dunia modern. Seperti ungkapan Jerry Seinfeld yang terkenal ” Untuk orang awam, jika melawat lebih baik menjadi orang yang ada di dalam peti, dari pada harus berpidato di depan pelawat. Walaupun demikian di dalam dunia public speaking, hanya ada dua saja : Anda mau belajar public speaking, sehingga kemampuan itu bisa Anda dapatkan, atau Anda tidak mau belajar public speaking, dan selamanya Anda akan menjadi takut. Tidak pernah ada seorang yang “dilahirkan” untuk menjadi Seorang Public Speaker. seperti halnya tidak ada istilah seorang ahli Judo, catur, atau jago akuntan yang memang dilahirkan untuk itu. Semua butuh belajar dan semua butuh proses.

Rahasia terbesarnya adalah ketika seseorang belajar public speaking, mereka mengorbankan waktu dan tenaga mereka dengan suatu tujuan yang tidak mudah digoyahkan. mereka fokus dan terus berlatih sehingga mereka bisa menjadi “Alami”. Mereka juga memulai nya dari 0 dan memiliki kekawatiran, ketakutan yang sama dengan Anda dan saya. Para Ahlli Public speaker, mereka juga memutar otak mereka dalam mencari topik dan memikirkan dengan keras bagaimana membuat audience mereka terpesona. Dan ketika mereka berhasil, mereka terus berkembang dan terus belajar. Jadi pelajaran untuk Anda, tidak ada yang mustahil, jika mereka bisa, Andapun bisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*