Mengetahui Tipe-Tipe Audiens ll

Posted by on Aug 31, 2017 in Articles | 0 comments

The Sniper

  • The Sniper memulai dengan sebuah sikap permusuhan dan sinis terhadap Anda atau topik Anda.
  • Mereka sering menaruh perhatian dan mendengarkan apa yang Anda sampaikan mendapatkan kesempatan yang tepat untuk memberikan kritik atau sekedar menunjukan keahlian mereka di ruangan itu
  • Mereka mendapatkan perhatian yang lebih dari para audients yang lain dan dapat menggunakannya dengan baik untuk diskusi dimana analisa yang kritis menjadi hal yang penting
  • Orang tipe ini wajib Anda waspadai dalam sesi tanya jawab. Tetapi jangan biarkan Sniper mengambil alih ruangan dengan pertanyaan-pertanyaan mereka dan jangan lupa bahwa mereka hanya satu orang saja.

Jika ruangan Anda di penuhi dengan The Sniper :

Anda akan memperhatikan sebuah suasana yang penuh persaingan dan agresif ; setiap pribadi ingin menjadi pemenang dan mau menunjukan bahwa mereka lebih pintar di bandingkan dengan orang lain. Tangan-tangan banyak yang dilipat saat Anda memulai pembicaraan. Persiapan yang mantap dan rasa percaya diri sangat penting dalam menghadapi orang-orang tipe ini

Bagaimana menangani The Sniper :

Pertama tama tunjukan keahlian Anda  karena Anda berdiri sebagai pembicara diruangan tersebut tentunya dengan suatu alasan tertentu. Sniper hanya menjadi masalah bagi Anda jika Anda tidak percaya diri. Ingatlah, walaupun mereka menyerang Anda dengan pertanyaan, mereka sebetulnya hanya menginginkan jawaban dari pertanyaan yang mereka tanyakan.
Untuk menghindari peluru dari Sniper langsung mengarah ke Anda, salah satu cara terbaik adalah melalui diskusi, sehingga jawaban yang ada bukan hanya dari sudut pAndang Anda saja.

snowThe Snowman

  • Tidak peduli berapa sering Anda berbicara kepada snowman (baik dalam seminar atau dalam keseharian), mereka tidak memberikan respon. Snowman adalah orang yang memiliki penyakit dalam bersosialisasi dan tidak berbicara sepanjang interaksi Anda peserta tetapi mereka sangat tahu apa yang pembicara lakukan.
  • Penyakit  ini datang dari ketakutan mereka untuk berbicara di hadapan orang lain, atau kurangnya rasa percaya diri atas pengetahuan mereka. Mereka berkeyakinan bahwa saat mereka menanyakan sebuah pertanyaan, maka orang lain akan berpikiran buruk terhadap mereka dan pada akhirnya mereka memutuskan untuk tetap diam.
  • Snowman secara pribadi sebetulnya ingin untuk berhubungan dekat dengan pembicara, tetapi mereka takut sebab dalam pikiran mereka pembicara terlihat sebagai sosok yang lebih penting dibandingkan dengan mereka.
  • Para Snowman biasanya ditemukan pada pekerjaan-pekerjaan yang membutuhkan kemampuan teknik yang spesifik dimana kontak dengan orang lain tidak sering dilakukan atau tidak memerlukan kontak dengan orang lain.

Jika ruangan Anda di penuhi dengan Snowman :
Anda akan memperoleh kesulitan untuk memperoleh respon dari mereka  pertanyaan dan diskusi sangat sulit dilakukan.

Bagaimana menangani Snowman :
Kesalahan terbesar yang dapat Anda buat adalah mengabaikan para Snowman. Seperti yang saya pernah katakan diawal, adalah penting untuk memastikan bahwa semua audients memperoleh perhatian dari Anda. Lakukan ini dengan cara tersenyum para mereka, hampiri mereka, buatlah kontak mata.Ciptakan suasana yang hangat dan akrab.

Originally posted 2016-01-06 17:47:49.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*