Pelatihan Menjadi Pembicara Seminar yang Sukses

Posted by on Jan 11, 2016 in Slider | 0 comments

Perbedaan seorang pembicara seminar biasa dan pembicara seminar yang luar biasa terletak pada teknik menyampaikan pesan presentasinya. Apa yang menjadi persamaan dari Richard Branson,Alan Sugar, Brian Tracy, Anthony Robbins dalam menyampaikan pesan-pesannya. Andy Harrongton, pendiri Public speaking University, menemukan ada tiga cara yang ampuh yang menjadi persamaan orang-orang hebat dalam public speaking ini, jika ditanya dalam setiap seminar mereka hampir seluruh audience nya merasa bahwa mereka bukan hanya semangat dan termotivasi akan tetapi ruangan disini terasa hidup, mereka bergembira, merasa diikutsertakan dan waktu seakan terasa cepat sekali.

  1. Buatlah pertanyaan yang menarik dalam pembukaan presentasi Anda. itu akan menjadikan Anda leader atau pengarah kepada audience Anda. Pertanyaan haruslah sederhana dan mudah dijawab. Ada seorang public speaker, saat membawakan presentasinya bertanya kepada audience nya :”Apa yang menjadi mimpi atau tujuan Anda dalam hidup?”. Tentu saja tidak ada yang mengangkat tangannya, karena pertanyaan seperti itu memiliki banyak arti, karena orang datang ke seminar kebanyakan mengalami keraguan akan tujuan hidup mereka. Atau mungkin mimpi mereka terlalu pribadi untuk dibagikan kepada orang banyak. Dan hasilnya seminarnya menjadi dingin. Bertanyalah kalimat yang pintar dan sederhana seperti siapa yang ingin sukses?
  2. Cerita. Pengalaman pribadi atau pengalaman orang lain sangat menarik untuk didengarkan. Otak manusia sangat familiar dengan cerita. Seseorang menjadi Pembicara seminar, pasti memiliki keahlian yang ingin dia bagikan dalam seminar. Tentu saja ada cerita menarik dibalik itu. cerita kegagalan yang dialami, langkah-langkah sukses yang dilakukan dan lain sebagainya. Semua orang punya cerita menarik yang dapat menjadi sumber inspirasi. Latihlah untuk menjadi seorang story teller. Semua pembicara hebat dalam setiap presentasinya selalu menceritakan pengalam pribadinya atau pengalaman orang lain yang sukses di bidangnya. Anda yang sudah menghadiri seminar-seminar orang -orang hebat pasti sudah mengetahui tentang cerita kehidupan pembicara tersebut, sebab pasti dia akan menceritakan pengalamanya di depan panggung.
  3. Ajakan untuk melakukan. Ajakan atau action adalah salah satu kunci sukses seorang pembicara seminar yang hebat. Seorang public speaker adalah pemimpin. Tugas pemimpin adalah dapat mengajak para pengikutnya untuk melakukan nasehat Anda. Selamat mencoba. Untuk informasi belajar public speaking klik disini

Recent search terms:

  • menjadi pembicara seminar
  • pelatihan tentang pembicara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*