Rahasia Presentasi Yang Baik

Posted by on Sep 21, 2017 in Articles | 0 comments

Semua orang jika akan presentasi pasti akan membuat Microsoft Power Point yang menarik perhatian, sebenarnya yang membuat presentasi baik juga dilihat dari kemampuan berbicaranya. Power point yang menarik dan kemampuan berbicara yang baik itu adalah hal terpenting. Dalam Belajar Public Speaking kita dapat mengetahui faktor yang mempengaruhi saat presentasi, yaitu :

1. Kecakapan Menguasai Audiens

Public Speaker perlu melakukan upaya pengontrolan apakah audiens masih bersama kita atau sudah larut dengan urusan masing-masing. Banyak hal menarik yang dapat dilakukan untuk menguasai audiens. Contoh : berdiskusi, bercerita tentang pengalaman orang lain ataupun Anda sendiri.

2. Jangan Berbicara Pada Slide

Seringkali saat presentasi lebih melihat pada slide daripada melihat audiens. Cobalah lebih fokuskan mata dan perhatian kepada audiens, perbanyak kontak mata akan membuat presentasi menjadi lebih menarik.

3. Jelaskan Poin-Poin Penting Yang Ingin Disampaikan

Sebelum memulai presentasi, terlebih dahulu menjelaskan kepada audiens poin penting yang akan disampaikan dalam presentasi ini.

4. Jiwai Materi Yang Akan Dibawakan

Hal ini saatlah penting karena jika kita menjiwai materi meskipun lupa materi yang sudah dipersiapkan sejak latihan. Tapi kita bisa mengatasinya.

5. Background Yang Sederhana

Background yang digunakan pada setiap slide harus diperhatikan. Jangan sampai ada kalimat yang tidak bisa terbaca dengan jelas karena penggunaan background yang terlalu kontras. Carilah background yang berwarna putih semua atau mayoritas warna putih.

Cobalah ikuti mulai dari Seminar Public Speaking, Workshop Public Speaking atau Training Public Speaking Jakarta.

Recent search terms:

  • manfaat belajar dengan bicara atau presentasi
  • tujuan dan manfaat public speaking

Originally posted 2016-01-06 20:51:25.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*