Rasa Takut ? Siapa Takut

Posted by on Aug 17, 2018 in Articles | 0 comments

“Satu-satunya yang harus kita takuti adalah ketakutan itu sendiri”. (Franklin D Roseevelt)

Public Speaking Jakarta | Rasa takut yang biasanya hinggap di pikiran anda merupakan salah satu hal yang dapat mengganggu anda untuk berani melangkah ke tahap selanjutnya. Tetapi rasa takut yang seringkali anda rasakan sebenarnya dapat menolong anda untuk lebih waspada dalam berbagai hal. Dan biasanya hal ini merupakan perasaan yang wajar terjadi ketika anda menghadapi berbagai hal baru seperti, melakukan presentasi, ketika menawarkan sebuah produk, atau merintis usaha baru.

Anda mungkin sering membayangkan usaha anda gagal, presentasi anda buruk, orang-orang akan menolak anda. Setiap bayangan negatif ini bahkan bisa menjadi bayangan bagi anda untuk menghentikan setiap tindakan yang telah anda rencanakan. Rasa takut seperti ini adalah musuh bagi keberhasilan. Beberapa rasa takut yang kita alami seringkali tidak nyata, cuma ada di khayalan kita.

Baca Juga : Mengendalikan Rasa Takut Menjadi Berani

Intinya, anda lebih sering menakuti diri anda sendiri dengan menciptakan bayangan buruk akan suatu hasil negatif dari tindakan anda. Jadi, untuk mengatasi rasa takut tersebut anda harus mulai merubah bayangan negatif menjadi bayangan positif. Karena anda sendiri yang menciptakan imajinasi menakutkan tersebut, maka anda jugalah yang harus menghentikan imajinasi menakutkan dengan imajinasi yang membuat anda merasa tenang, dan percaya diri.

Ketahuilah bahwa setiap kali anda berhasil mengalahkan rasa takut anda maka hal ini dapat menumbuhkan keyakinan anda akan kemampuan yang anda miliki dan membuat anda semakin percaya diri.

Joe Sabah pernah menulis bahwa, “Anda tidak harus hebat agar bisa mulai. Tetapi, Anda harus memulai agar bisa menjadi hebat”.  (Mardiana Fitriani)

 

Public Speaking Indonesia | Training Public Speaking

Pelajari teknik mengurangi rasa takut anda bersama Public Speaking Jakarta dengan klik www.publicspeakingacademy.co.id  atau hubungi 0812 495 0 909

Originally posted 2018-03-25 12:52:28.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*