Tips “VOICE” Public Speaking

Posted by on Aug 30, 2017 in Articles | 0 comments

Public Speaking is Strategic for a Success – David Zarefsky-

Sukses berbanding lurus dengan mindset. Mindset akan menentukan pilihan hidup. Dan pilihan haruslah jatuh pada yang terbaik. Berbicara tentang hidup memang tidak akan lepas dari sebuah pilihan, segala sesuatu yang anda kerjakan hari ini ialah pilihan yang anda tetapkan di hari kemarin. Dan segala sesuatu yang akan anda kerjakan di masa mendatang, ialah pilihan yang anda tetapkan hari ini.

Terkait Pilihan, ingin menjadi apakah anda di masa mendatang? Jika pilihan anda ingin menjadi Public Speaker, maka yang harus anda lakukan saat ini ialah terus menerus mempelajari ilmu Public Speaking dan berlatih memberanikan diri untuk terbiasa berbicara di depan banyak orang. Selain itu, anda pun harus memperluas relasi, karena dari relasi-relasi tersebut, anda dapat memperoleh pengetahuan dan pengalaman-pengalaman baru yang dapat dijadikan pembelajaran ataupun motivasi. Jika hal-hal tersebut sudah anda lakukan secara terus menerus, maka anda dapat memetik hasil seperti yang anda harapkan di masa mendatang.

Selain itu pula, terdapat lima tips dasar untuk menjadi seorang Public Speaker. Lima tips ini ialah Volume, O (Gap), Intonasi, Clarity, dan Energy, yang dapat kita singkat dengan “VOICE”.

  1. Volume

Saat anda berbicara di depan umum, maka maksimalkan suara anda supaya semua orang dapat mendengar apa yang sedang anda bicarakan atau apa yang sedang anda sampaikan.

  1. O (Gap)

O / Gap ialah kata sambung yang harus anda latih untuk anda hindari saat dengan berbicara di depan umum. Seperti misalnya e…..e….. atau Okee….okee ataupun baiklah…baiklah…

  1. Intonasi

Pada saar berbicara di depan banyak orang, hindari intonasi yang datar, karena akan membuat audience jenuh memperhatikan anda. Sesuaikanlah intonasi dengan apa yang anda bicarakan dan perhatikan pula lawan bicara atau audience anda.

  1. Clarity

Kejelasan pengucapan kalimat yang anda sampaikan harus semaksimal mungkin bisa dimengerti oleh audience, supaya apa yang anda sampaikan, dapat benar-benar di pahami.

  1. Energy

Hindari berbicara di depan umum dengan lesu ataupun tidak bersemangat, karena audience tidak akan memperhatikan pembicara yang membuat mereka bosan.

Semoga Tips VOICE ini bermanfaat bagi anda semua para calon Master Of Public Speaking.

Dan mungkin saja, anda bertanya cara belajar presentasi yang hebat. Klik disini dan temukan jawabannya

Motivator | Training Karyawan | Public Speaking

 

Post by Amel informasi kelas bisa hubungi 0811 3440 909

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*