Training Public Speaking di Jakarta

Posted by on Jan 7, 2016 in Articles | 0 comments

Dalam Training Public Speaking, sangat penting bagi Anda untuk dapat mempelajari pendengar Anda secara detail, supaya Anda tidak berbicara terlalu “tinggi”. Jika Anda tidak melakukan riset terlebih dahulu kepada pendengar Anda, maka yang terjadi adalah, pendengar Anda tidak akan menghiraukan Anda, bahkan materi Anda akan dilupakan, sebaliknya, jika materi Anda sesuai dengan pendengar Anda, maka pendengar Anda bukan hanya mendengarkan Anda dengan seksama, mereka akan mengikuti kata-kata Anda. Ada 3 point penting yang akan Anda pelajari dalam membuat isi presentasi Anda menjadi lebih diterima oleh pendengar Anda.

  1. Pilihan Kata. Sebelum memulai presentasi, pelajari lah materi Anda, apakah cocok dengan pendengar Anda, pilihan kata-kata harus disesuaikan. Sebagus apapun presentasi Anda tapi tidak sesuai dengan hobi atau keinginan dari pada pendengar Anda, tidak akan menghasilkan dampak yang maksimal. bahkan pendengar Anda hanya akan mengantuk. Penting juga untuk Anda ketahui yaitu bagaimana membuat materi yang dengan memperkirakan atau mempelajari demografi pendengar Anda. Pelajari kata-kata yang harus dihindari, sebab tidak semua tempat menerima suatu ungkapan -ungkapan tertentu, atau bahkan bahasa tubuh.
  2. Mengetahui Demograpi Pendengar Anda. Dalam Training Public Speaking, salah satu kunci efektif dalam membuat presentasi yaitu pastikan Anda menyebutkan pendengar Anda. Ajak audience Anda menjadi bagian dari presentasi Anda. Buatlah presentasi Anda menjadi lebih hidup dengan benar-benar tau apa yang diinginkan oleh pendengar Anda. Anda harus mempertimbangkan faktor usia, tingkat pendidikan, pekerjaan atau kegiatan mereka sehari-hari,dll.
  3. Menangani Keberatan. Dan sekarang, saya dengan senang hati akan menjawab pertanyaan Anda, Kata-kata itu selalu akan Anda ucapkan ketika Anda mengajak pendengar Anda untuk terlibat dalam presentasi Anda. Sesi tanya jawab adalah suatu bentuk konfrensi pers yang bisa sangat beresiko, karena Anda akan menyerahkan kontrol Anda kepada pendengar Anda. Ini juga berarti membiarkan pendengar Anda melihat versi Anda diluar dari materi Anda. Mereka Akan melihat Anda sebenarnya. Jika Anda membuat kesalahan, Anda akan dianggap tidak tahu materi dan akan membuat pendengar Anda berasumsi bahwa Anda tidak sepintar yang mereka anggap. Tapi jangan panik, Anda harus berlatih tentang sesi tanya jawab ini, sebab jika Anda dapat melalui sesi ini, Anda akan mendapat kepercayaan lebih dari pendengar Anda. Yang harus Anda lakukan adalah di awal sesi, Anda harus memberitahukan kepada pendengar Anda bahwa waktu Anda tidak banyak, dan Anda hanya akan menjawab beberapa pertanyaan saja. Kemudian yang harus Anda lakukan adalah jangan menerima banyak pertanyaan sekaligus, buatlah pendengar Anda bertanya satu pertanyaan oleh satu orang saja, dan haruslah peraturan ini diberitahukan sejak awal sehingga Anda tidak terlihat otoriter. Jika ini dilakukan, pendengar Anda akan senang mengikuti aturan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*