Belajar Public Speaking

Posted by on Oct 11, 2017 in Articles | 0 comments

Belajar public speaking yang baik,tidak terlepas dari banyak sekali faktor pendukung. Mungkin ada beberapa dari kita sudah melihat insiden Michael Bay.Ketika Michael Bay, seorang sutradara terkenal di Hollywood yang sudah mensutradarai beberapa film box office diantaranya film Transformers, di minta untuk melakukan presentasi, dia sangat gugup, itu terlihat dari bahasa tubuhnya. Walaupun dia harus memberikan presentasi mengenai sesuatu yang sangat dia kuasai yaitu Directing atau Sutradara, akan tetapi persiapan dan ketidaktahuan tentang dasar-dasar public speaking membuat dia tidak dapat menguasai keadaan, meminta maaf  dan akhirnya hanya bertahan di podium selama kurang dari 5 menit saja.

Anda tentu tidak mau insiden Michael Bay terjadi pada anda bukan ?

Berikut kami ingin membagikan beberapa tips menjadi Pembicara Seminar :

Basic Gesture atau bahasa tubuh. Dalam melakukan seminar public speaking, ada beberapa body gesture yang harus anda ketahui, yaitu :

  1. kedua telapak tangan haruslah menghadap ke atas, ini menandakan anda bersahabat atau friendly dan sangat terbuka untuk segala informasi.
  2. Jika kedua tangan Anda di sejajarkan, berarti Anda sedang menegaskan sesuatu.
  3. Jangan pernah membelakangi audience Anda. Peserta seminar adalah posisi dimana wajah dan tubuh Anda berhadapan.
  4. meremas-remas jemari Anda menunjukan Anda gugup dan tidak persiapan.
  5. Hindari menunjuk, kita masih ingat skandal monica lewinsky beberapa tahun lalu. Kita menontonnya di tv ketika Presiden Amerika bill clinton mengadakan jumpa pers, menegaskan bahwa tidak terjadi apa-apa antara dia dan monica lewinsky.Public sudah dapat menebak apa yang terjadi dan beberapa bulan kemudian, pengakuan presiden mengisi hampir semua berita tv di negara amerika serikat. Point your finger atau menunjuk bisa mengisyaratkan menutupi sesuatu, atau menunjukan ketidaknyamanan dari pembicara seminar.

Originally posted 2016-01-07 17:17:22.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*