3 Rahasia Cara Cepat Dan Mudah Berbicara Efektif

Posted by on Sep 10, 2017 in Articles | 0 comments

Tidak mudah berbicara dengan efektif hampir setiap orang kesulitan untuk berbicara efektif. Berikut tiga hukum utama cara mudah dan cepat untuk Belajar Public Speaking menurut Dale Carnegie, yaitu :

1. Membicarakan Sesuatu Yang Pantas Untuk Dibicarakan Berdasarkan Pengalaman atau Penyelidikan

Ceritakan mengenai segala sesuatu dalam hidup ini yang menjadi pelajaran sangat berguna bagi Anda. Para pendengar paling suka ketika mendengarkan sebuah cerita pengalaman. Dan cerita tersebut topiknya dalam latar belakang kehidupan Anda. Contoh latar belakang kehidupan yang disukai audiens :

  • Tahun-tahun Pertama dan Masa Kecil
  • Perjuangan Awal Sampai Memperoleh Kemenangan
  • Hobby dan Rekreasi
  • Bidang Pengetahuan Khusus
  • Pengalaman Luar Biasa
  • Kepercayaan dan Keyakinan

2. Yakinkanlah Anda Bersemangat Dengan Pokok Pembicaraan Anda

Tidak semua topik pantas untuk dibicarakan oleh setiap orang. Contoh, Anda mengadakan Seminar Public Speaking yang akan Anda bahas mengenai Public Speaking tetapi Anda tidak mempunyai kemampuan tersebut maka Anda akan tidak semangat. Lebih baik Anda mencari topik sederhana tetapi ketika membicarakannya Anda semangat daripada topik yang Anda kurang kuasai. Anda berbicara dengan semangat dan menarik maka pendengar juga semangat mendengarkan Anda.

3. Bersemangatlah Untuk Membagikan Percakapan Anda Dengan Sidang Pendengar

Ada tiga faktor di setiap Anda berbicara, yaitu : pembicara, pembicaraan, atau apa yang dibicarakan, dan pendengar. Agar berbicara sukses dengan sempurna, ada faktor lain yang harus dimasukkan dalam pembicaraan itu. Public Speaker harus membuat audiens merasa penting mengenai apa yang Anda bicarakan. Contoh, dalam Training Public Speaking, Anda harus membuat percakapan yang terdengarnya penting bagi audiens di dalam training tersebut.

Originally posted 2016-01-06 19:41:30.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*