4 Tips Penting Agar Bisnismu Langgeng

Posted by on Jan 16, 2019 in Articles | 0 comments

Public Speaking Indonesia | Saat anda membangun bisnis pertama kali , anda pasti masih bingung darimana bisnis itu di mulai. Pada dasarnya bisnis pasti memerlukan skill , tidak mungkin anda memulai bisnis tanpa skill.

Ada 4 skill yanga dapat anda kuasai dalam bisnis anda :

1. Harus bisa berjualan

Dalam sebuah bisnis anda pastinya memiliki kemampuan berjualan. Anda harus tau seperti apa cara anda melakukan pemasaran , dan meyakinkan customer anda bahwa yang anda jual berkualitas dan bermanfaat , saat produk yang anda jual laku dan sampai akhirnya tidak laku lagi anda harus memikirkan bagaimana produk anda laku dengan cara anda sendiri anda mempunyai konsep dan ide berjualan. Karena seorang pembisnis pasti memiliki kemampuan berjualan.

2. Bisa Menemukan partner yang tepat

Seorang pembisnis sangat di tentukan oleh partner / mitra , anda harus bisa menemukan partner , supplier , dan customer yang tepat karena hal tersebut penting sekali bagi anda jika salah satu faktor itu tidak tepat maka bisnis anda akan sulit untuk berjangka panjang. Anda harus mencari supplier yang cocok , kenapa ? karena supplier itu juga di hinggapi oleh reseller, dan distributor , tetapi pastikan reseller anda dan distributor anda harus tepat. Anda juga harus menemukan customer yang tepat, maka bisnis yang anda jalankan akan berjangka panjang.

Baca Juga : 3 Langkah Pintar Menemukan Money Goals 

3. Mengetahui kelebihan diri sendiri

Saat anda sudah memulai bisnis anda seperti anda bejualan makanan yang sama dengan penjual lain yang ada di sekitar anda, bila bisnis atrau produk anda sama dengan penjual lain , anda tidak perlu takut jika anda sudah memiliki kelebihan yang ada pada diri anda , anda tidak perlu panik , pesaing anda bisa dijadikan mitra tanding dalam bisnis anda tanpa harus perang harga , tanpa harus banting harga.

4. Siap menerima kritikan ekstrim

Banyak pengusaha tidak bisa menerima kritikan , coba anda perhatikan mengapa perusahaan besar ada kotak saran ? pasti ada customer yang report , adanya surat kepuasan atau tidak kepuasan terhadap perusahaan tersebut. Anda tidak perlu khawatir jika ada orang yang memiliki kritikan terhadap perusahaan anda , karena perusahaan besar yang langgeng pasti mau menerima kritikan tersebut.

Created By : Tia

Public Speaking Jakarta | Training Public Speaking

Untuk memahami teknik presentasi yang menarik klik DISINI dan temukan jawabannya

Tingkatkan kemampuan Public Speaking dan presentasi anda dengan klik www.publicspeakingacademy.co.id  atau hubungi 0812 4950 909

Recent search terms:

  • vendor public speaking training di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*