7 Cara Mengimprovisasi Presentasi

Posted by on Oct 11, 2016 in Articles | 0 comments

7 Cara Mengimprovisasi Presentasi

 

Kita melakukan sebuah percakapan di setiap bagian dari hidup kita: dirumah, dengan relasi kita, anak-anak dan teman-teman; melalui situasi social seperti dalam sebuah acara ataupun dalam sebuah meeting komunitas; dan saat bekerja – termasuk dalam meeting, dan interview. Beberapa pada jenis percakapan itu bersifat percakapan yang santai; tetapi banyak spesifikasi tujuan. Inilah mengapa kita harus mengeksplor bagaimana percakapan yang sering kita gunakan. Bagaimana caranya kita melakukan presentasi yang produktif dan efektif dalam seminar public speaking?

Ada 7 strategi untuk mengimprove hal tersebut :

  1. Menjelaskan tentang tujuan Anda.
  2. Menyusun apa yang Anda pikirkan.
  3. Mengatur waktu Anda.
  4. Temukan kesamaan.
  5. Bergerak diluar argument.
  6. Sering meringkas.
  7. Gunakan visual.

Jangan merasa Anda harus melakukan ketujuh cara tersebut dalam satu waktu. Ambil salah satu strategy dan kerjakan selama beberapa hari. (Anda harus melakukan cukup banyak praktik dalam berbicara!) Suatu waktu Anda harus padukan kemampuan Anda dalam berpresentasi di training public speaking, bergerak kearah lain.

  1. Jelaskan Tujuan Anda

Awali presentasi Anda dengan apa yang wajib Anda jelaskan. Pikirkan jika presentasi sama dengan sebuah perjalanan Anda untuk untuk mengajak orang-orang dalam suatu group. Anda akan melengkapi perjalanan Anda secara efektif hanya jika Anda tau cara menyelesaikannya. Buatlah Headlinenya, jika Anda tau apa yang Anda ingin capai, maka buatlah uraiannya didepan.

 

Tujuan dapat dibagi menjadi 2 kategori, yaitu :

  • Explore masalah, dan
  • Temukan solusinya.

 

  1. Menyusun Pikiran Anda

Anda dapat mengimprove presentasi dengan memberikan Audience Anda susunannya. Yang simplenya menyusun presentasi yang dibagi menjadi beberapa bagian.

Kita dapat membayangkan menjadi dua bagian prosesnya. Pertama, explore kenyataan dan namanya. Mengartikan pengalaman ke sebuah ide. Kedua, manipulasi ide sampai tercapainya hasil. Pemikiran pertama adalah berpikir tentang sebuah masalah; pemikiran kedua adalah berpikir tentang mencari solusi.

 

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Mastery.

 

Mau tingkatkan kemampuan public speaking anda ? Klik www.publicspeakingacademy.co.id

Dan anda bisa konsultasi workshop public speaking ke :

Ms Eli 08113440909 /Ms Tya 08113490909

Recent search terms:

  • manfaat public speaking

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*