4 Cara membuat artikel

Posted by on May 14, 2019 in Articles | 0 comments

Public Speaking Indonesia | Jika anda ingin membuat sebuah buku, anda bisa gunakan dengan adanya gaya kumpulan artikel yang anda buat sebelumnya dan artikel tersebut disatukan menjadi sebuah buku. Tetapi, anda harus tau tema apa yang akan anda terapkan dalam sebuah buku yang ingin anda buat. Bahan tulisan anda dapat berasal dari pengalaman anda , pendidikan , pasar maupun passion. Dan dari tema yang anda temukan kemudian anda dapat tuangkan dalam bentuk tulisan yang harus anda lakukan dalam membuat sebuah buku.

Banyak orang ingin membuat buku tetapi, masih ada yang belum mengerti bagaimana caranya membuat artikel terlebih dulu sebelum anda membuat sebuah buku.

 

Ada 4 teknik cara membuat artikel :

1. Hot Issue

Dalam membuat artikel di awali dengan Hot issue berdasarkan fakta yang ada dan hal tersebut di sambungkan dengan tema yang sudah ditentukan sebelumnya untuk artikel yang anda buat.

 

2. Pengalaman

Jika anda memiliki pengalaman pada diri anda, anda dapat mencantumkan pengalaman harian bukan pengalaman yang berharga karena pengalaman yang berharga tidak akan habis pengalamannya.

 

Baca juga : Tips memberkati audiens

 

3. Edukasi / Motivasi

Saat anda ingin memulai membuat artikel , anda sebelumnya harus baca story tersebut dan akan muncul pikiran anda untuk dapat memotivasikan artikel tersebut.

 

4. Inspirasi

Adanya sumber inspirasi yang ada pada story anda, sumber inspirasi bisa seperti tempat atau situasi dari seorang tokoh. Dengan adanya sumber inspirasi untuk membuat artikel anda dapat lebih mudah memahami sehingga, anda dapat meningkatkan kreatifitas yang ada pada diri anda.

 

Public Speaking Jakarta | Training Public Speaking

 

Untuk memahami teknik presentasi yang menarik klik DISINI dan temukan jawabannya

 

Tingkatkan kemampuan Public Speaking dan presentasi anda dengan klik www.publicspeakingacademy.co.id  atau hubungi 0812 4950 909

 

 

Originally posted 2018-12-08 13:06:20.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*