3 Manfaat Mengikuti Seminar

Posted by on Aug 28, 2020 in Articles | 0 comments

Belajar Public Speaking | Training Public Speaking Jakarta

Ada orang yang merasa ikut seminar hanya menghabiskan waktu.

Ada yang mengatakan buang-buang duit percuma jika ikut seminar.

Ada yang sinis dan menertawakan jika diajak ke seminar.

Tapi ada orang yang hidupnya berubah menjadi kaya raya setelah ikut seminar.

 

Apasih manfaat seminar sebetulnya ?

Anda juga pasti mengira bahwa seminar hanya untuk menambah pengetahuan dan sekedar mendengar “ceramah” dari sang pembicara, betul ? jika anda berpikir demikian maka sebetulnya ada belum sepenuhnya sadar akan manfaat besar dari seminar yang tersembunyi dibalik pemahanan yang sempit diatas.

 

Berikut ini ada 3 manfaat anda ikut seminar :

 

Pengatahuan dan pengalaman

 

 

 

 

 

 

 

 

Betul, bahwa anda akan belajar dan mendapatkan ilmu serta pengalaman berharga dari sang pembicara. Dimana, anda tidak perlu menghabiskan waktu dan melakukan kesalahan yang telah dilakukan oleh pembicara, sehingga anda dapat lebih efektif dalam melakukan tindakan dan hasil

 

Networking

Bagian terpenting saat anda mengikuti seminar, sebetulnya adalah anda akan bertemu dengan sahabat baru dan calon mitra bisnis anda yang telah terseleksi. Orang yang hadir dalam seminar, minimal mereka tidak lolos seleksi dan masuk kedalam kriteria orang yang mau maju dan positif. Anda tidak sulit lagi mencari partner untuk bisnis.

Catatan : Duduklah di barisan depan, aktiflah untuk berkenalan dan jangan jaim. Jika dalam seminar tersebut tersedia kelas yang mahal, sebisa mungkin untuk ikut kelas tersebut karena kualitas orang yang duduk dikelas yang mahal mungkin akan berbeda dengan yang duduk dikelas yang murah.

Sediakan juga kartu nama dengan design dan kualitas yang baik untuk anda bagikan dalam seminar tersebut.

Anda saya jamin pasti lupa 60% materi seminar yang diberikan, jadi pastikan untuk mendapatkan manfaat plus dengan memiliki teman yang baru.

 

Mentor

Nah, dalam seminar sebetulnya adalah proses mencari mentor untuk membimbing anda. Tahun 2001 saya aktif mengikuti seminar dan pelatihan. Dari banyak pembicara yang ada saat itu, saya menemukan sosok yang cocok dengan karekter saya, Tung Desem Waringin. Saya ikuti semua seminar beliau dan berusaha untuk dekat dengan beliau. Hingga akhirnya saya dapat menjadi salah satu orang yang di bimbing secara langsung oleh beliau.

 

Memang yang plus-plus selalu menarik, setuju ?

Originally posted 2020-01-22 09:45:27.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*