Kiri Kanan OK

Posted by on Sep 30, 2017 in Articles | 0 comments

Jika kita membicarkan otak kiri dan otak kanan manusia sebenarnya yang dibutuhkan untuk menarik perhatian otak manusia adalah logika, data dan fakta adalah kegemaran otak kiri manusia. Sementara otak kanan audiens Anda juga harus diberi makan dengan kisah, ilustrasi atau cerita yang membangkitkan imajinasi. Hal tersebut sangat dapat menarik perhatian manusia.

Joe Vitale Pakar Hipnowriting berkata,berikan mereka daging

Ethos, Logos dan Pathos adalah komponen dalam penting dalam sebuah pidato Aristoteles

Ada kesamaan penting dari penyataan dua tokoh komunikasi diatas.

Joe Vitale mengatakan bahwa untuk membuat tulisan yang menghipnotis harus memberikan fakta dan data kepada audiens, sementara Aristoteles menekankan pentingnya logos (logika) audiens harus dibangun agar pidato anda dapat diterima.

Jadi pastikanlah saat Anda akan Public Speaking, anda menggunakan data dan fakta untuk memperkuat pesan anda serta masukanlah unsur cerita sebagai ilustrasi untuk memperkuat pesan anda. Seperti halnya pak Ongky Hojanto yang di setiap Training Public Speaking Jakarta dan Seminar Public Speaking Jakarta selalu menekankan hal tersebut.

Contohnya :

Cara menjadi kaya 1. Perkecil pengeluaran anda

Logika  Otak Kiri :

Survey dari Kadance Global International Indonesia mengatakan 28% penduduk Indonesia dalam kondisi bangkrut. Kelas menengah di Indonesia pendapatan sekitar Rp 4,3 juta akan tetapi pengeluaran setiap bulannya Rp 5,8 juta jadi terjadi deficit sekitar Rp 1, 5 juta setiap bulanya.

Cerita  Otak Kanan :

Ceritakan tentang kehidupan Sam Walton orang kaya yang hidupnya hemat

Originally posted 2016-01-07 15:30:20.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*