Prinsip-Prinsip Public Speaker

Posted by on Mar 21, 2017 in Articles | 0 comments

Saat kita menonton selebriti, politisi, atau pemimpin bisnis berbicara di televisi atau di depan umum, mereka tampak begitu nyaman, dan kita mungkin bertanya-tanya: Apakah karena mereka seorang speaker yang hebat, atau mereka memang dilahirkan seperti itu? Meskipun benar bahwa beberapa individu pasti terlahir dengan karunia ini, mayoritas pembicara yang efektif telah melatih diri untuk menjadi seperti itu. Entah mereka telah menerima pelatihan media formal atau mereka telah menyampaikan begitu banyak pidato yang dari waktu ke waktu mereka telah belajar apa yang bekerja untuk mereka. Jadi apa rahasia yang benar untuk berbicara di depan umum yang efektif?

Berikut adalah tujuh prinsip berbicara di depan.

  1. Persepsi: Berhenti berusaha untuk menjadi besar “publik” speaker.

Orang ingin mendengarkan seseorang yang menarik, santai, dan nyaman. Dalam percakapan rutin kita setiap hari, kita tidak memiliki masalah menjadi diri kita sendiri. Namun terlalu sering, ketika kita berdiri untuk memberikan pidato, sesuatu perubahan.

  1. Kesempurnaan: Ketika Anda membuat kesalahan, tidak ada yang peduli tapi Anda.

Bahkan pembicara publik akan membuat kesalahan di beberapa titik. Hanya perlu diingat bahwa Anda akan melihat lebih dari siapa pun di audiens Anda. Yang paling penting yang bisa dilakukan setelah membuat kesalahan adalah terus berjalan. Jangan berhenti dan-kecuali kesalahan itu benar-benar menghancurkan-tidak pernah meminta maaf kepada penonton untuk slip kecil.

  1. Visualisasi: Jika Anda dapat melihatnya, Anda dapat berbicara itu.

Pemenang dalam semua aspek kehidupan memiliki kesamaan: mereka berlatih visualisasi untuk mencapai tujuan mereka.

  1. Disiplin: Praktek membuat sempurna baik.

Tujuan Anda adalah untuk tidak menjadi pembicara publik yang sempurna. Tidak ada hal seperti itu. Tujuan Anda adalah untuk menjadi pembicara publik yang efektif. Seperti apa pun dalam hidup, membutuhkan latihan.

  1. Keterangan: Buatlah pribadi.

Mengambil setiap kesempatan untuk menempatkan fakta-fakta dari presentasi Anda. Orang suka mendengar tentang pengalaman-orang lain kemenangan, dan tragedi.

  1. Inspirasi: Bicaralah untuk melayani.

Tujuan Anda bukan untuk mendapatkan keuntungan tetapi untuk manfaat yang Audience anda dapatkan melalui pengajaran, motivasi, atau hiburan. Jadi dalam semua persiapan dan presentasi, Anda harus berpikir tentang tujuan Anda. Bagaimana Anda dapat membantu anggota audiens Anda mencapai tujuan mereka?

  1. Antisipasi

Mungkin saja, anda bertanya cara belajar presentasi yang hebat. Klik disini dan temukan jawabannya

Training Public Speaking | Seminar Public Speaking

Demikian dari saya Ongky Hojanto
Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan
Penulis buku best seller Public Speaking Mastery

Recent search terms:

  • prinsip dalam seminar
  • prinsip prinsip dalam seminar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*