4 Cara Agar Orang Mau Mendengarkan Anda

Posted by on Jan 26, 2019 in Articles | 0 comments

Public Speaking Indonesia | Seseorang pasti ingin di hargai oleh orang lain , seperti halnya ketika anda sedang presentasi , berbicara di depan banyak orang , pastinya anda ingin di dengarkan oleh orang lain.

Berikut ini 4 Cara Agar Orang Mau Mendengarkan Anda :

  1. Intonasi Suara

Sangat penting anda memainkan intonasi anda , misalnya jika anda menawarkan suatu produk kepada orang lain , sebaiknya intonasi tergantung apa yang anda tawarkan , apa yang anda tawarkan dengan intonasi yang baik , volume suara tidak terlalu keras , tidak terlalu kecil ,  maka orang akan bisa mendengarkan maksud anda. Jadi intonasi sangatlah penting untuk menampilkan isi dan maksud dari apa yang anda sampaikan dan apa yang akan di presentasikan.

  1. Eye Contact

Jika anda bicara dengan lawan bicara anda , lakukan dengan tatap mata lawan bicara anda , sehingga lawan bicara anda akan sangat mendengarkan apa yang ingin anda sampaikan , jangan anda mengalihkan mata lawan bicara anda seolah – olah anda tidak percaya diri , jadi bagaimana lawan bicara anda akan mendengarkan anda , sehingga anda sendiri tidak yakin apa yang anda ceritakan.

Baca Juga : Apakah Perkenalan diri anda sudah Menarik ?

  1. Kecepatan Berbicara

Saat anda memulai bicara dengan lawan bicara anda , anda harus tau bagaimana kecepatan bicara anda, gunakan kecepatan bicara anda dengan tidak cepat dan tidak terlalu cepat agar mudah di pahami oleh lawan bicara anda. Kecepatan bicara anda kalau intonasi dan volumenya tepat , kecepatan anda bisa masuk , dan akhirnya lawan bicara anda mulai segan dengan cara berbicara anda. Sehingga lawan bicara anda akan respect terhadap anda.

  1. Mempunyai Wawasan

Jangan anda berbicara sesuatu , anda tidak sesuai data , anda tidak punya fakta , ketika anda berbicara anda tidak bisa mempertanggung jawabkan kata kata anda. Anda harus rajin mencari informasi , rajin membaca bku dengan demikian anda mendapatkan wawasan terkini , anda mendapatkan info ter update. Maka dari itu dengan adanya wawasan yang anda miliki anda dapat di dengarkan banyak oleh lawan bicara anda.

Created by : Tia

Public Speaking Jakarta | Training Public Speaking

Untuk memahami teknik presentasi yang menarik klik DISINI dan temukan jawabannya

Tingkatkan kemampuan Public Speaking dan presentasi anda dengan klik www.publicspeakingacademy.co.id  atau hubungi 0812 4950 909

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*