Sukses Dalam Kegiatan Public Speaking

Posted by on Sep 18, 2017 in Articles | 0 comments

Mempunyai keterampilan Public Speaking sangatlah penting dan berguna karena dimanapun kita berada dan apapun bidang pekerjaan kita pasti memerlukan komunikasi. Dari Public Speaking kita bisa sukses asalkan kita tau strateginya. Berikut kiat dan stategi menjadi seorang Public Speaker yang handal, yaitu :

1. Menjadi Pembicara Yang Handal

To be a good speaker, membutuhkan keseriusan dan tekad yang besar untuk Belajar Public Speaking dan mempraktekannya serta persiapan yang matang. Beberapa langkah yang perlu mendapat perhatian dalam Public Speaking adalah :

  • Langkah pertama adalah mengetahui secara umum identitas pendengar. Dengan mengenali pendengar kita, diharapkan kita mampu menarik perhatian mereka;
  • Langkah kedua adalah mempersiapkan materi apa saja yang akan disampaikan. Agar materi kelihatan berbobot, maka kita harus menambahai materi kita dengan info yang aktual dari berbagai sumber;
  • Langkah ketiga adalah mempersiapkan fisik dan mental yang prima.

2. Menyusun Naskah Dengan Cermat

Secara garis besar format pembicaraan meliputi tiga bagian, yakni pembukaan, isi dan penutup. Supaya pembicaraan tidak kacau, anda harus membuat garis besar pembicaraan. Atau dapat dengan menyusun naskah dengan memilih kata yang dan menyusunnya dalam kalimat yang menarik dan menggugah perhatian orang.

3. Menyampaikan Dengan Menarik

Ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian yaitu melakukan kontak mata, memperhatikan olah vokal dan memperhatikan olah visual. Ketiga hal ini sangatlah penting dalam menarik perhatian pendengar.

Bila Anda dapat menguasai semua maka Anda berhasil dan Anda dapat sukses. Misalnya, karena Anda sudah pandai dalam Public Speaking, Anda membuka Kelas Public Speaking, Training Public Speaking, ataupun Workshop Public Speaking.

Originally posted 2016-01-06 20:36:40.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*