Tips Menimbulkan Rasa Berani Saat Berbicara di Depan Umum

Posted by on Sep 24, 2017 in Articles | 0 comments

Setiap orang yang berbicara di depan umum pasti akan muncul rasa gugup, keringat dingin, pucat, dan gemetar. Karena masih banyak orang yang tidak tau cara untuk mengendalikan ketakutan, berikut adalah tips untuk menimbulkan rasa keberanian saat berbicara di depan umum menurut Dale Carniagie :

1. HANCURKAN RASA SADAR ATAS DIRI SENDIRI YANG MENGHALANGI ANDA

Rasa takut dan kurang percaya diri adalah hambatan yang paling terbesar ketika berbicara di depan umum. Rasa kikuk secara fisik dan mental menyebabkan banyak pembicara bersikap tidak wajar di depan umum. Cara mudah menghadapi rasa itu semua adalah sekali saja Anda melupakan diri sendiri saat berbicara di depan umum, maka sikap dan cara berbicara Anda akan normal.

2. LETAKKAN HATI ANDA PADA APA YANG SEDANG ANDA BICARAKAN

Ketulusan, semangat, dan bersungguh-sungguh akan membantu Anda. Perasaan menentukan saat Anda berbicara. Jika Anda berbicara dengan sepenuh hati, maka para pendengar Anda akan tertarik sepenuhnya pada Anda untuk mendengarkan.

3. LATIHAN MEMBUAT SUARA ANDA KERAS DAN LUWES

Jika kita sedang berbicara banyak gerakan fisik yang kita lakukan seperti menggerakan tangan, bahu, dan kepala.Public Speaker yang baik akan selalu mengembangkan kekayaan kata, imajinasi, dan gaya berbicara serta ekspresi.Belajar Public Speaking itu harus banyak latihan atau untuk menambah ilmu Public Speaking Anda dapat mengikuti seminar Public Speaking atau Training Public Speaking.

Originally posted 2016-01-06 21:19:43.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*