5 Trik Mendapatkan Perhatian Audience|Belajar Public Speaking

Posted by on Feb 14, 2017 in Articles | 0 comments

Ada sebuah pepatah mengatakan “setetes madu mampu menangkap lebih banyak lalat ketimbang satu galon empedu”. Artinya, jika Anda ingin memenangkan orang dalam perkara Anda, maka yakinkan mereka bahwa Anda adalah sahabat yang tulus. Disitulah Anda harus mampu menangkap isi hati mereka, yang merupakan jalan raya menuju akal sehat dan sekali hal itu didapat, Anda akan mendapatinya walaupun ada sedikit masalah dalam meyakinkan mereka tentang keadilan perkara Anda, jika kasus itu benar-benar merupakan kasus yang adil.

Ada beberapa teknik bagaimana seorang Public Speaker atau Motivator mendapatkan perhatian para Audience nya :

  1. Mulailah dengan masalah-masalah umum. Ajak setiap orang untuk setuju dengan awal pidato Anda.
  2. Jangan ungkapkan masalah Anda agar orang tidak berkata, “Tidak, Tidak” di awal pidato. Saat para Audience berkata, “Tidak”, harga dirinya menuntut ia tetap bersikukuh pada keputusan yang diambilnya. “Semakin banyak kita mendapat persetujuan “ya”, itulah awal pidato yang dapat mempengaruhi, semakin kita berhasil mendapatkan perhatian Audience”.
  3. Jangan mulai dengan mengatakan bahwa Anda akan membuktikan sesuatu. Kemungkinan besar hal itu akan memunculkan pertentangan. Para Audience mungkin akan mengatakan “Mari kita lihat apa yang Anda bisa lakukan.” Ajukan sebuah pertanyaan terkait, dan biarkan mereka mencari jawabannya sendiri.
  4. Jika Anda adalah seorang Pembicara Seminar yang professional pastilah Anda tau bagaimana seharusnya Anda memperhatikan fokus Anda. Yaitu dengan cara memperhatikan Showmanship. Showmanship adalah suatu Bahasa tubuh seperti tatapan mata, posisi berdiri, gerakan tangan dan gerakan kaki serta suara adalah bagian yang juga harus Anda pertahatikan untuk membuat sebuah presentasi yang baik dan menarik. Tataplah mata dari Audience Anda, buatlah gerakan tangan yang bervariasai dan berdirilah dengan kokoh adalah beberapa cara untuk menghasilkan showmanship yang menarik.
  5. Perbanyaklah cerita menarik di luar sana yang memiliki keterkaitan dengan materi presentasi yang akan Anda sampaikan. Ceritakan secara ringan dan gunakan intonasi yang membuat cerita tersebut mendapat perhatian untuk disimak.

ksn

Menarik bukan? Untuk lebih lengkap mengenai Public Speaking. Mari ikuti seminarnya bersama pakar Public Speaking Ongky Hojanto, hubungi 0878 3858 0909

Recent search terms:

  • apa itu showmanship

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*