Tujuh Cara Mempersiapkan Diri Menyenangkan Audiens

Posted by on Sep 9, 2017 in Articles | 0 comments

Ingin menjadi Public Speaker yang menyenangkan bagi audiens ? Ayo kita Belajar Public Speaking, berikut cara mempersiapkan diri Anda menurut buku Public Speaking Mastery karya Ongky Hojanto, yaitu :

1. Belajar dari pengalaman diri sendiri

Bercerita mengenai pengalaman pribadi dapat menarik perhatian audiens karena pada dasarnya manusia suka mendengarkan cerita apalagi cerita yang orisinil dan positif. Dan Anda juga akan lancar dalam berbicara. Contoh, dalam Seminar Public Speaking Anda dapat bercerita tentang pengalaman Anda selama menjadi pembicara.

2. Belajar dari Pengalaman Orang Lain

Belum tentu guru atau dosen yang mengajar suatu mata pelajaran benar-benar mengetahui ilmu-ilmu tersebut secara detail dan mempraktikan langsung. Bisa jadi mereka belajar dari pengalaman orang lain yang di dengar langsung atau yang dibaca.

3. Berbicara di Depan Cermin

Manfaat berbicara di depan cermin, yaitu dapat melihat ekspresi wajah, posisi tubuh, dan gerakan tangan. Tetapi banyak orang yang jika berbicara di depan cermin tanpa ekspresi. Mulai sekarang latihlah berbicara di depan cermin.

4. Berbicara Kepada Siapapun Yang Mau Mendengarkan

Anda mengadakan Training Public Speaking dan sebelum di mulai Anda berbicara dengan beberapa audiens Anda, itu sangat membantu Anda untuk mempersiapkan diri Anda berbicara dengan audiens. Atau Anda bisa latihan membicarakan materi Anda dengan teman, saudara, staff ataupun rekan kerja agar Anda dapat menguasai materi dengan baik. Karena Anda sudah mengulang-ulang materi yang akan Anda bicarakan.

5. Berbicara selagi berkendaraan

Saat berkendaraan, Anda juga dapat berbicara mengenai materi yang akan Anda bicarakan untuk melatih dan mempersiapkan diri. Selagi macet atau jenuh saat berkendaraan inilah cara yang efektif.

6. Berbicara Saat Mandi

Saat mandi juga dapat dimanfaatkan untuk melatih dan mempersiapkan diri. Kebanyakan orang saat mandi bernyayi, mulai sekarang latihlah berbicara. Dan biasanya saat mandi inspirasi-inspirasi dapat muncul. Nah, bisa kita tambahkan untuk mendukung materi menjadi lebih baik.

7. Berbicara Setiap Kali Ada Kesempatan

Hampir semua orang malu atau takut untuk mengambil kesempatan berbicara didepan umum tetapi padahal hal tersebut dapat membantu kita mempersiapkan diri untuk berbicara di depan umum.

Recent search terms:

  • introduction dalam publik speaking

Originally posted 2016-01-06 19:37:55.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*