10 Detik untuk Menunjukkan Bahwa Anda adalah “Seseorang”

Posted by on Feb 15, 2018 in Articles | 0 comments

Public Speaking Jakarta | Ada suatu potensi yang mengagumkan ketika dua orang saling menatap satu sama lain. Tatapan pertama anda akan merasuk ke dalam mata teman baru anda dan akan tersimpan dalam ingatan selamanya.

Kesan pertama sulit dihilangkan. Kenapa ? karena laju informasi yang sangat cepat, bermacam-macam stimuli yang berlebihan menyerang kita setiap detik dan membuat kita bingung. Mereka harus membuat penilaian cepat untuk memahami dunia dan melanjutkan apa yang harus mereka lakukan. Jadi, kapanpun orang bertemu dengan anda, mereka akan segera memotret kepribadian anda.

Tubuh anda berbicara Sebelum Bibir Anda

Lebih dari 50% kesan pertama orang terhadap anda adalah dari penilaian mereka terhadap cara anda manatap dan bergerak. Tidak perlu satu kata pun yang harus diucapkan.

Baca Juga : Suara Berkarisma Dalam Public Speaking

Bagaimana agar Terlihat seperti Seseorang

Ada beberapa teknik dan tips yang akan merubah anda menjadi orang yang sangat istimewa bagi semua orang yang anda temui. Anda kan berdiri sebagai “seseorang” dalam keramaian apa pun, bahkan meski itu bukan lingkungan anda.

a. Senyuman Singkat atau Senyuman Istimewa ?

semua orang sukses selalu memperlama senyumannya, dan ketika senyum itu terus menerus tampak dari wajah mereka, maka senyum itu akan berpotensi dan duni akan membalas senyum mereka.

Jangan lemparkan senyuman yang terburu-buru saat anda menyapa seseorang, meski orang yang berjalan kea rah anda akan menguntungkan bagi anda. Sebaliknya, pandanglah wajah orang lain sebentar saja. Tahan. Masuklah dalam pesona mereka. Kemudian biarkan senyum yang responsif, hangat, dan ramah menyelubungi wajah anda dan mengalir dari mata anda.

b. Pandangan yang Memukau dan Melekat

berusahalah mata anda terpukau dan melekat pada rekan bicara anda dengan perekat yang kuat. Jangan berhenti kontak mata, bahkan setelah ia selesai berbicara. Saat anda harus melihat sekeliling, lakukan dengan sangat perlahan, dengan enggan, ulur seperti gulali yang lengket sampai benang yang paling tipis dan akhirnya putus.

c. Postur Anda adalah Barometer Terbesar

sebuah penampilan selalu dimiliki oleh para pemenang. Mereka berdiri dengan pasti. Mereka bergerak dengan percaya diri. Dengan bangga, mereka tersenyum lembut. Postur yang bagus melambangkan anda adalah laki-laki atau perempuan yang biasa berada di puncak.

Sekarang lakukan semua teknik tersebut dalam tindakan. Inilah saatnya anda memindah perhatian anda kepada rekan bicara anda. (Mardiana Fitriani)

 

Public Speaking Indonesia | Training Public Speaking

Pelajari Teknik Menampilkan Bahasa Tubuh yang Elegan dengan klik www.publicspeakingacademy.co.id  atau hubungi 0812 4950 909

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*