3 Rumus Ajaib Dalam Menulis

Posted by on Mar 12, 2021 in Articles | 0 comments

Public speaking | belajar public speaking “Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah.” – Pramoedya Ananta Toer, House of Glass

 

Terkadang penulis mengalami kesulitan ketika ia sedang dalam proses melakukan teknik menulis, penulis akan merasa kesulitan ketika ia masih kurang menguasai teknik penulisan.  Sebaliknya, menulis bisa menjadi hal yang tidak sulit ketika seorang penulis tahu dan telah mahir dalam hal teknik penulisan.

 

Terdapat 3 Rumus Ajaib Dalam Menulis yang bisa Anda gunakan :

1.Pengetahuan adalah kekuatan

Sebagai dasar melakukan teknik menulis, perlu kiranya pengetahuan atau pengalaman yang anda alami. Dalam menulis, anda pun membutuhkan sumber – sumber yang ber kredibilitas dan sumber yang terpercaya. Tulislah pengalaman yang mungkin orang lain belum tau, dan anda bisa dibantu dengan mencari informasi kebenarannya.

 

2.Malas hanya membuat tulisan tidak selesai

Malas itu pasti, tapi konsisten itu pilihan. Buatlah jadwal menulismu kapan pastinya kamu menulis dan tulisan itu dibuat. Kapan biasanya ide-ide kreatif muncul, pagi hari atau malam hari ?

 

Baca juga : 3 Teknik komunikasi yang efektif dengan 3M

 

3.Tidak ada yang tidak mungkin

Selama Anda yakin bahwa segalanya mungkin terjadi, tidak akan ada sesuatu yang akan menghalangi upaya Anda meraih kesuksesan dalam menulis. Bayangkan hal yang anda inginkan terjadi dan buang hal yang negatif dalam pikiran anda. Seperti halnya membayangkan jika anda sudah menulis buku hingga akhir. Anda akan dikagumi banyak orang.

 

Jalan jalan ke mall metropolis

Melihat perempuan sedang pakai alis

Ayo belajar teknik menulis

Agar kelak menjadi penulis

 

Dibuat : Mareti Handayani

Jika Anda ingin mengetahui Cara mudah menulis buku best seller, klik DISINI dan temukan jawabannya.

Tingkatkan kemampuan diri Anda dengan mengikuti training.

silahkan hubungi Ms. Mareti 08113440909

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*