3 Teknik Memanfaatkan Kecepatan dan Nada Suara

Posted by on Sep 21, 2018 in Articles | 0 comments

Public Speaking Jakarta | Dalam berbicara didepan umum untuk menyampaikan pesan dengan baik, anda juga dapat memanfaatkan beragam kecepatan dan nada suara secara luar biasa. Dengan menggunakan beragam teknik retoris efektif yang berfokus pada poin pokoknya.

Baca Juga : 10 Detik Untuk Menunjukkan Bahwa Anda Adalah “Seseorang”

Berikut adalah beberapa teknik untuk menonjolkan kecepatan dan nada suara :

* Menambahkan Penekanan dan Kejelasan Pesan – Aliterasi

Kadang anda juga mampu menggunakan aliterasi, pengulangan suara konsonan awal pada kata, untuk membantu menyampaikan pesan. Pengulangan suara konsonan awal menarik perhatian pada kata-kata tersebut dan menjadi teknik berharga untuk menegaskan kata dan gagasan pokok.

* Menambah Kecepatan – Asindeton

Asindeton terjadi ketika seorang pembicara secara sengaja mengabaikan kata penghubung (seperti “dan”, “tapi” , “atau” , “untuk”) diantara sebuah kata yang berurutan. Pengabaian ini meningkatkan kecepatan kata yang diucapkan. Pengabaian ini juga memberikan kesan bahwa sejumlah kata hanyalah sebagian atau memiliki jangkauan yang jauh lebih luas.

* Menyampaikan Pesan dengan Kekuatan Tiga

Ketika anda berusaha menyampaikan pesan dan membuat gambaran yang jelas. Anda bisa menggunakan tiga kata, tiga frasa, atau bahkan tiga paragraph parallel untuk menegaskan poinnya. Perluasan kata dengan kekuatan tiga juga bisa digunakan untuk melukiskan suatu gambaran secara lebih jelas, membangun rasa kontinum atau pergerakan ke depan. Hal ini mampu membantu menguatkan poin yang anda sampaikan. (Mardiana Fitriani)

 

Public Speaking Indonesia | Training Public Speaking

Pelajari Tips Public Speaking lainnya bersama Public Speaking Jakarta dengan klik www.publicspeakingacademy.co.id  atau hubungi 0812 4950 909

Originally posted 2018-04-20 15:05:05.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*