5 Pedoman Terbebas Dari Rasa Takut

Posted by on Feb 24, 2018 in Articles | 0 comments

Public Speaking Jakarta | Segala sesuatu terjadi karena ada keyakinan. Semua orang mempunyai keyakinan tertentu untuk setiap persoalan. Kepercayaan diri tak akan pernah menggagalkan anda. Sebab yang dapat menggagalkan anda hanyalah hal-hal yang melemahkan kepercayaan diri itu.

Untuk memasarkan diri dengan sukses, percaya diri adalah keharusan mutlak, ditambah kayakinan tidak akan pernah gagal. Bila tak punya rasa percaya diri, bagaimana kita mengharap orang lain akan percaya?

Baca Juga : Cara Mengendalikan Rasa Takut Saat Public Speaking

Inilah lima pedoman agar terlepas dari rasa takut serta mendapatkan kepercayaan diri dan keberanian

a. Percaya pada Diri Anda

Kepercayaan diri selalu diawali dengan percaya pada diri anda sendiri. Anda mmapu apabila anda berpikir bisa melakukannya.

b. Bergabunglah dengan Orang-Orang yang Dapat Dipercaya

Jaga jarak dengan orang yang berpikir negatif dan penakut

c. Pasang Mesin kepercayaan Diri Anda

Sebelum tampil di depan audiens, seorang pembicara biasanya mencoba mencari tema pembicaraan yang dapat menarik audiens. Tema itu bisa diperoleh ketika dalam perjalanan meuju lokasi presentasi.

d. Jadilah Pimpinan Perahu Anda

Henry Ford mengatakan bahwa “Semua orang yang dapat dipercaya memperoleh keberanian dengan cara menghadapi rasa takut mereka, bukan menghindarinya”.

Anda harus belajar melakukan dengan cara yang sama. Hadapi dengan terus terang kebimbangan diri anda.

e. Jaga Kesibukan

Dalam kesibukan, tak ada ruang untuk berpikir tentang takut dan bimbang.

Anda dapat mengubah kelemahan menjadi kekuatan. Anda dapat mengembangkan keberanian untuk  mengubah kebimbangan menjadi sebuah kepercayaan diri.  (Mardiana Fitriani)

 

Public Speaking Indonesia | Training Public Speaking

Pelajari cara menghilangkan rasa takut anda bersama Public Speaking Jakarta dengan klik www.publicspeakingacademy.co.id  atau hubungi 0812 4950 909

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*