Simak Cara Norwegia Atasi Sampah Plastik

Posted by on Feb 16, 2020 in Articles | 0 comments

Belajar Public Speaking | Training Public Speaking Jakarta| Mengandalkan mesin yang ditempatkan di sebagian besar supermarket, pengunjung yang memasukkan botol ke dalam mesin itu akan mendapat tiket yang bernilai 3,25 euro.

“Anda harus menyingkirkan botol-botol itu. Jadi sebaiknya Anda melakukannya dengan cerdas,”

kata seorang wanita berusia sekitar 70 tahun. Di kutip dari Kompas (15/02/2020).

 

Ada orang mengusap-usap tangannya saat pembukaan presentasi.

Ada orang mengayun – ayunkan tubuhnya saat pembukaan presentasi.

Ada orang mengalihkan pandangan keatas atau kebawah oleh sebab sedang mengingat pembukaan.

Ada juga orang yang saat pembukaan presentasi penuh percaya diri dan audiens antusias untuk menyimaknya.

 

Waktu terpenting untuk presentasi adalah saat melakukan opening. Kesan pertama akan menentukan reaksi mereka terhadap presentasi itu selanjutnya. Manfaat teknik pembuka  dalam sebuah presentasi :

1. Menarik perhatian pendengar – Secara fisik, pendengar anda bisa saja berada didalam ruangan tempat anda melakukan presentasi, akan tetapi pikiran mereka bisa menjelajah kemana saja.

2. Mencairkan kekakuan anda – Manfaat yang kedua dari teknik pembuka ini adalah untuk mencairkan suasana kaku yang tercipta saat pertama kali anda akan memulai presentasi atau pembicaraan.

Waktu yang sangat penting saat kita akan berbicara didepan umum adalah 3 menit pertama. Saat anda bisa mengeluarkan kata dalam 3 menit tersebut maka umumnya anda akan lancar untuk melanjutkannya. Oleh karena teknik pembuka ini adalah teknik hafalan dimana anda diminta untuk menghafal apa yang akan anda katakana di menit-menit awal maka secara otomatis kekakuan anda bisa anda atasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*