6 Tips Meningkatkan Motivasi Semangat Kerja

Posted by on Sep 6, 2020 in Articles | 0 comments

Belajar Public Speaking | Training Public Speaking Jakarta

Motivasi seseorang dapat dipengaruhi oleh faktor-faktor biologis, sosial, intelektual dan emosional. Oleh karena itu, motivasi adalah sesuatu yang sangat kompleks, dan sangat sulit untuk didefinisikan secara pasti. Bahkan motivasi kerja juga dapat didorong oleh faktor eksternal.

Motivasi yang ada pada setiap orang tidaklah sama, berbeda-beda antara yang satu dengan yang lain. Untuk itu, diperlukan pengetahuan tentang pengertian dan hakikat motivasi, serta kemampuan teknik menciptakan situasi sehingga menimbulkan motivasi/dorongan bagi seseorang untuk berbuat atau berperilaku sesuai dengan apa yang dikehendaki oleh individu lain/organisasi.

Motivasi yang berasal dari dalam diri seseorang atau motif mempunyai dua unsur, yaitu berupa daya dorong untuk berbuat dan sasaran atau tujuan yang akan diarahkan oleh perbuatan itu. Dua unsur inilah yang membuat seseorang mau melakukan kegiatan dan sekaligus mencapai apa yang dikehendaki melalui kegiatan tersebut. Dan kedua unsur tersebut tidak dapat dipisahkan, karena bila salah satu unsur tidak ada maka tidak akan timbul suatu kegiatan.

6 tips berikut ini, untuk meningkatkan motivasi dan semangat bekerja Anda

  1. Adakan sesuatu yang baru.
  2. Identifikasi dulu apa penyebabnya kenapa Anda nggak semangat.
  3. Manfaatkan waktu weekend buat refreshing.
  4. Persiapkan semuanya lebih awal.
  5. Tidur lebih awal saat malamnya.
  6.  Ingat-ingat terus impian Anda.

Salah satu tujuan kita bekerja itu adalah untuk mencari uang, yang mana uang itu merupakan salah satu alat bagi kita untuk mewujudkan cita-cita dan impian Anda. Sebisa mungkin, terus-meneruslah ingat cita-cita dan impian Anda. 

Originally posted 2020-01-28 11:32:04.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*