Berbicara Dengan Guru Public Speaking | Belajar Public Speaking

Posted by on Jan 7, 2016 in Articles | 0 comments

Berbicara di depan umum sangat menyenangkan, keahlian ini sangat bermanfaat bagi Anda dalam menunjang karir Anda, karena jika Anda bisa melakukan presentasi dengan baik, maka akan terbangun Trust atau kepercayaan dari Atasan, atau pihak lain yang akan berperan dalam meningkatkan karir Anda, Bisnis Anda akan meledak,dan akan mendapatkan potensial klien yang akan sangat menguntungkan perusahaan Anda atau di tempat Anda bekerja. Akan tetapi, jika Anda belum menguasainya, akan sangat merugikan Anda, bisa di bayangkan betapa banyak kerugian yang akan anda alami jika suatu bisnis gagal. Karena dalam presentasi, Anda tidak berhasil meyakinkan klient Anda.

Berbicara dalam suatu seminar public speaking, atau presentasi ternyata tidak segampang yang dibayangkan kebanyakan orang. Banyak orang walaupun sudah dapat mengatasi ketakutan di atas panggung , mereka tetap tidak bisa membuat audience mereka mendengar apalagi mengerti apa maksud yang di sampaikan oleh Pembicara. Karena walaupun materinya menarik, belum tentu bisa membuat Pendengar mendapat Pesan yang disampaikan.

Salah satu faktor penting untuk membuat audience Anda mendengarkan Anda adalah dengan mempelajari perilaku manusia atau dalam hal ini Audience Anda. Menurut Nick Morgan, salah seorang Public Speaking Guru, dalam wawancaranya dengan Mojo TV menegaskan bahwa di dalam melakukan public speaking yang baik, seseorang harus memiliki kemampuan untuk story telling atau bercerita. Karena, lanjutnya di dalam otak manusia terutama di bagian tengah dari otak manusia terdapat penyimpanan memori yang akan mengkaitkan informasi yang di dengar dengan pengalaman atau memori yang di simpan di dalam otaknya.

Mengapa manusia lebih takut bepergian dengan pesawat dari pada naik mobil, karena Jawabanya menurut Dr Morgan adalah karena di dalam otak manusia telah menyimpan data memori mengenai kecelakaan pesawat itu lebih mengerikan dari pada kecelakaan dengan alat transportasi lain, walalupun menurut statistik Pesawat adalah jenis transportasi yang paling aman di dunia.

Untuk itu, lanjutnya dalam Public speaking, Manusia memiliki banyak data tentang cerita dan jika Anda dapat melakukan story telling, Anda tentunya akan mengeluarkan data-data dari otak pendengar yang bisa di sinkronisasikan dengan presentasi Anda dan hasilnya akan lebih mudah diterima karena Manusia pada dasarnya sangat menyukai cerita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*