Cerita Dalam Konteks Presentasi | Belajar Public Speaking

Posted by on Dec 13, 2016 in Articles | 0 comments

Manfaat dalam melakukan sebuah cerita dalam konteks presentasi adalah sebagai berikut :

  1. Hal ini akan membantu Anda untuk melakukan sebuah ilustrasi pada point presentasimu. Beberapa konten dapat membosankan dan para Audience mungkin tidak akan mengikutsertakan dirinya dengan baik, tetapi cerita yang bagus akan membawakan sebuah cerita kehidupan dan membuat Audience Anda menjadi tertarik dalam mendengarkan cerita Anda tersebut.

 

  1. Anda dapat membuat sebuah dampak yang panjang dengan cerita yang Anda buat. Didalam kenyataannya, orang-orang mungkin akan dapat mengulang apa yang Anda ceritakan kepada mereka didalam sebuah cerita, surat, atau memperlihatkan presentasi Anda dengan sebuah kemampuan mempengaruhi perilaku atau sikap dalam jangka masa depan.

 

  1. Sebuah cerita dapat mengangkat populariti Anda. Itu dapat membuat hidupmu menjadi lebih mudah untuk mendapatkan member pada Audience Anda, jadi mereka akan lebih mempersiapkan untuk mendengarkan presentasi Anda.

 

  1. Sebuah cerita juga dapat membuat Anda lebih terlihat manusiawi. Seorang pembicara dalam seminar public speaking sering mempunyai kekuatan dalam bercerita. Tunjukan kelemahan kita sendiri dan katakan pada Audience Anda bahwa Anda bisa saja berbuat salah.

 

  1. Sebuah cerita dapat memberikan sebuah cahaya dan naungan. Saat isinya dibawakan dalam kesan yang berat, itu adalah sebuah hal bagus untuk menaikan suasana hati dan prinsip dalam berbicara dengan cerita yang bagus.

 

  1. Sebuah cerita menyediakan Anda dengan sebuah jangkar. Yakinkanlah bahwa cerita yang Anda sudah pilih itu relevan pada isi presentasi Anda dan tidak akan membuat kesalahan dalam mengingat isi dari pidato Anda. Anda harus membuat pengulangan cerita yang singkat, tetapi bangunlah cerita tersebut – Anda akan mempunyai persiapan – buatlah garis besarnya.

 

  1. Sebuah cerita dapat menambahkan kepercayaan diri Anda. Buatlah sebuah percobaan dan element kepercayaan dalam presentasi Anda. Hal itu dapat menaikan dan meningkatkan kepercayaan diri Anda.

 

Jadi, sebuah cerita mempunyai banyak keuntungan saat Anda melakukan sebuah seminar ataupun training public speaking dimana saja.

Menarik bukan? Anda berminat untuk belajar public speaking dengan pakar Ongky Hojanto? Hubungi 0811 349 0909

Recent search terms:

  • Apa itu konteks dalam presentasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*