Dasar Berbicara Secara Efektif|How To Speak With Confidence

Posted by on Mar 24, 2016 in Articles | 0 comments

Pada dasarnya, banyak orang yang tidak mengetahui dasar berbicara yang baik. Banyak orang yang ingin memperbesar rasa kepercayaan diri, ingin luwes dan mampu berpikir jika berdiri didepan orang banyak. Mereka juga ingin agar pikirannya selaras dengan kemampuan untuk berpikir secara logis, dan ingin agar mampu berbicara dengan jelas dan meyakinkan di hadapan suatu kelompok sosial ataupun business.

Nah, bukannya alasan seperti ini sudah menjadi alasan paling mendasar untuk orang-orang yang baru saja ingin terjun ke dunia Public Speaking? Bahkan seorang motivator professional pun pasti masih banyak yang kurang lebih berpikir seperti itu.

Perhatikan empat petunjuk dibawah ini, bagaimana caranya Anda dapat menjadi seorang Public Speaking, Pembicara Seminar atau sebagainya:

  1. CAMKANLAH PENGALAMAN ORANG LAIN

Tak seorangpun yang lahir dengan bakat khusus sebagai ahli berbicara didepan umum. Perbanyaklah atau sering-seringlah Anda untuk mengunjungi seminar-seminar tentang Public Speaking. Lihat dan perhatikanlah para pembicara tersebut melakukan openning, membicarakan isi seminar dan bagaimana cara ia menutupnya. Dan janganlah malu untuk bertanya pada orang-orang yang memang sudah ahli dalam Public Speaking, maka itu akan membantu Anda dalam dunia Public Speaking.

 

  1. PERTAHANKANLAH TUJUAN ANDA

Saat Anda ingin berbicara dihadapan Audience, maka yakinkanlah diri Anda karena memang Anda ingin melakukannya, dan bayangkanlah diri Anda sebagai seorang pembicara yang sukses. Berjuanglah untuk mengubah cita-cita itu menjadi suatu kenyataan.

 

  1. PUTUSKAN DAHULU TEKAD ANDA UNTUK SUKSES

Anda telah menentukan bayangan Anda untuk tujuan yang akan dicapai, yaitu memperbesar keyakinan akan diri sendiri dan komunikasi yang lebih efektif. Mulai saat ini, Anda harus berpikir dengan positif tentang kemungkinan untukĀ  mensukseskan tujuan ini.

 

  1. CARILAH SETIAP KESEMPATAN UNTUK MELATIH DIRI

Gabungkanlah diri Anda dalam organisasi danĀ  bekerjalah secara sukarela untuk badan-badan sosial yang membutuhkan Anda agar berbicara. Beridirilah dan tonjolkan diri Anda. BERBICARALAH! Mengajarlah dalam kegiatan sekolah minggu. Jadilah seorang pemimpin pramuka. Gabungkan diri dalam setiap kelompok dimana Anda akan memperoleh kesempatan untuk berpartisipasi secara aktif.

Ikuti Seminar Public Speaking dengan Pembicara atau Pakar Public Speaking No. 1 Ongky Hojanto, hubungi 0878 3858 0909

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*