Jurus Jitu Berbicara di Depan Umum

Posted by on Jan 7, 2016 in Articles | 0 comments

Belajar public speaking memang sangat menjengkelkan, membuat Anda melompat dari kenyamanan Anda. Akan tetapi, berbicara di depan umum sangat penting bagi Anda jika ingin karir Anda naik, jika Anda ingin dipromosikan. Karena di pekerjaan Anda, pasti akan menemui tugas baik itu presentasi atau memang jika ditugaskan untuk berbicara di depan klien-klien Anda . Dalam keluarga Anda pun, Public speaking tidak bisa dilepaskan dari Anda, jika dalam pertemuan keluarga kemudian Anda diminta untuk membawakan sepatah dua kata, alangkah menariknya jika Anda dapat membawakannya dengan baik, dan mendapat sambutan yang luar biasa dari teman dan kerabat Anda.

Saya ingin memberikan beberapa tips kepada Anda agar dapat menjadi seorang Public speaker pemula yang baik.

  • Yang pertama yang harus anda kuasai yaitu : Gugup. Sebenarnya gugup itu wajar, yang harus dihindari adalah membuat audience mengetahui kegugupan Anda. Untuk mengurangi rasa gugup Anda ketika berada di depan audience adalah cara anda berdiri atau posisi berdiri Anda. Berdirilah ditengah dengan tegak, tenang dan kedua tangan disamping Anda, Posisi ini adalah posisi paling aman didunia bagi seorang public speaker. Kemudian bernapaslah dengan tenang melalui perut Anda, jangan bernapas tergesa-gesa , hal itu bisa memicu kepanikan. Anda bisa mengetahui Mengapa kita takut akan public speaking.
  • Kemudian yang perlu Anda ketahui ialah, Bagaimana melakukan introduction atau kata-kata pembuka. Hampir semua public speaker, jika melakukannya dengan monoton, seperti selamat pagi, nama saya adalah, dan seterusnya, dipastikan Anda akan kehilangan audience anda dalam 10 menit. Sebuah survey sudah membenarkan itu. Jadi apa yang harus anda lakukan? Yang harus anda lakukan adalah mencari kata pembuka yang tidak biasa dan dapat menangkap audience Anda. Menurut survey, kata pembuka yang paling menangkap perhatian Audience adalah kalimat pertanyaan, sebab audience anda akan dibawa untuk berpartisipasi dan ini sungguh sangat menarik minat mereka. Bercerita juga adalah pembuka presentasi yang baik, sebab semua orang suka mendengarkan cerita.
  • Point yang tidak kalah pentingnya adalah exited atau ketertarikan Anda akan materi anda. Bagaimana mungkin anda bisa membuat audience Anda tertarik akan materi yang dibawakan sedangkan Anda sendiri tidak terlalu menyukai materi yang Anda sendiri bawakan? Carilah materi yang berguna, ataupun menginspirasi Audience Anda.

Demikianlah beberapa tips ampuh untuk anda memulai presentasi atau melakukan seminar yang menarik.

Recent search terms:

  • belajar pub

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*