Sukses Itu Kita yang Buat

Posted by on Nov 10, 2017 in Articles | 0 comments

Tidak ada sukses yang instant. Ada yang bilang jika sesuatu yang di dapat dengan mudah, akan hancur dengan cepat. Oleh karena itu, apapun pasti butuh proses perjuangan. Mie Instant saja tetap ada prosesnya harus direbus selama 3 menit terlebih dahulu.

Selama proses, setiap orang harus memiliki Outcomes dalam mencapai goal atau tujuan anda. Ada point-point untuk Oucomes yaitu:

1. Positif. Kalimat positifnya pun harus bisa diukur, bukan seperti “saya ingin hidup bahagia”, kata bahagia ini abstrak katena standart kebahagian seseorang berbeda. Contoh realnya: Saya ingin menjadi seorang Host yang handal”

2. Context yaitu berisi tentang kapan, di mana dan dengan siapa Anda menginginkan Goal Anda menjadi nyata. Contoh melanjutkan dari keingininan menjadi seorang Host yang handal, maka contextnya yaitu (di mana) di Jakarta, (kapan) mulai Januari 2018.

3. Evidence, Anda harus bisa melihat dengan imajinasi dan melibatkan panca indera. Anda harus bisa menjawab “Bagaimana Anda tahu kalau Anda telah mencapai Goal Anda?” jawaban untuk kasus di atas misalnya dengan belajar public speaking di Jakarta dan”Bagaimana Anda tahu bahwa Anda sedang menuju ke arah Goal Anda?” jawabannya ketika saya mulai mengikuti seminar public speaking di Jakarta

4. Self Control, Anda tidak dapat membuat goal untuk orang lain karena mereka memiliki kehendak bebas dan anda tidak dapat mengontrol mereka sepenuhnya. Anda tidak dapat mengatakan:
Saya ingin anak saya….
Saya ingin orang tua saya….

Baca juga: Menjadi Pembicara Seminar yang Sukses 

5. Action, ada tiga tindakan yang harus dilakukan agar Anda bisa lebih dekat kepada Goal Anda:
A. Apa tindakan yg harus ditingkatkan?
B. Kebiasaan apa yg harus dikurangi agar waktunya bisa dialihkan kepada tindakan baru yg akan dilakukan?
C. Langkah awal apa yg akan dilakukan untuk membawa anda lebih dekat ke Goal Anda?

6. Worthwhile
Anda harus memiliki alasan yang kuat mengapa Anda harus mencapai Goal Anda.
“Kenapa anda memilih goal itu?” “Mengapa Goal Anda penting?”

Silakan coba diisi masing-masing point di atas. Semoga segera mencapai kesuksesannya!

 

Ingin meningkatkan kemampuan Public Speaking kamu? segera hubungi pusat Belajar Public Speaking Indonesia: 08124950909 (Intan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*