Tips Berbicara Didepan Umum | Public Speaking Academy

Posted by on Apr 5, 2016 in Articles | 0 comments

Setiap orang dapat mempelajari bagaimana cara berbicara didepan umum. Kamu tidak dapat memprediksikan siapa pembicara terbaik didalam ruangan. Jika berada di stage kamu harus mempunyai kata-kata yang kuat untuk bisa membangkitkan semangat para pendengar, jangan sampai para Audience berhenti mendengarkan setiap saat Anda sedang berbicara.

Public Speaking bukan tentang kepribadian. Public Speaking adalah sebuah skill yang kita semua dapat pelajari. Proses dalam pembelajaran berbicara didepan umum persis sama dengan proses pembelajaran yang lainnya. Semua itu akan  berjalan secara natural, sepanjang kamu berani untuk mencoba sesuatu yang berbeda. Kuncinya adalah bukan karena alasan kamu gugup. Gugup adalah sesuatu yang normal. Sebagai gantinya, kemajuan sedikit demi sedikit dengan melangkah ke jalur pembelajaran:

  1. Tidak sadar: kebanyakan pembicara yang tidak mencari bantuan, benar-benar sadar apa yang tidak mereka ketahui. Mereka puas dengan penampilan mereka, tetapi dari para perspektif Audience mereka menilai bahwa pembicara tersebut melakukan banyak kesalahan, dan pembicara tersebut tidak mempunyai kemampuan yang cukup baik.
  2. Kurangnya kesadaran: Anda akan mendapati bagaimana diri Anda pada saat Anda melakukan penjedaan yang kurang berspesifikasi pada saat berbicara. Itu akan terdengar sangat tidak menyenangkan.
  3. Kemampuan yang janggal: Seperti yang Anda ketahui secara teknis, kamu harus memulai untuk mempraktikan bagaimana menjadi seorang Seminar Public Speaking atau Training Public Speaking. Di tahapan ini umpamanya seperti kita belajar untuk mengendarai – dengan mengganti roda giginya, tetapi Anda harus memikirkan tentang bagaimana cara mendapatkan yang terbaik. Anda akan mengetahui bagaimana Anda harus melakukan improvisasi saat berbicara, tetapi Anda tetap merasa cukup menyadari diri Anda sendiri dalam melakukan proses tersebut.
  4. Mencerna Keahlian: Dalam waktu dan praktek baru mengenai tingkah laku yang akan menjadi sebagian dari bagian yang natural atau tanpa diada-ada saat Anda berbicara. Itu akan menjadi suatu penampilan yang terbesar seperti para ahli tanpa menyadari hal tersebut. Itu adalah waktunya untuk memilih sedikitnya kemampuanmu dalam bekerja.

Jika Anda tertarik untuk belajar Public Speaking bersama Public Speaking Ongky Hojanto, dapat menghubungi 0811 349 0909.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*