Sukses Tak Sekedar Lagi Wacana

Posted by on Nov 14, 2017 in Articles | 0 comments

Public Speaking Jakarta|Seminar Public Speaking| Setiap orang telah digariskan Tuhan untuk mencapai kesuksesan dengan jalan yang berbeda. Ada yang sangat cepat, ada juga yang lambat. Berdoa saja tentu tidak akan cukup, jika tidak dibarengi dengan ikhtiar. Oleh karena itu ada beberapa hal yang perlu kita lakukan, sembari usaha menikmati setiap proses yang dijalani.

Pertama, jangan berpikir negatif. Hal ini tentu berbahaya karena sama seperti doa adalah ucapan, terkadang apa yang kita pikirkan juga menjadi kenyataan. Menurut Dr. Barbara Fredrickson, psikolog dari University of North Carolina, berpikir positif merupakan hal yang sulit untuk dilakukan, tetapi bisa dilatih perlahan-lahan. Dengan cara bersyukur, kita pasti bisa mengelola rasa khawatir dan pikiran negatif lainnya. Selalu tanamkan pada diri kita kalimat “Semua akan baik-baik saja, saya pasti bisa”.

Kedua, perbanyak link atau lingkup perkenalan. Semakin banyak kenal dengan orang, semakin besar kesempatan kita meraih kesuksesan. Ada pepatah dari John Donne “No man is an island” (1624), Pepatah klasik di atas mengartikan jika manusia tidak akan bisa hidup sendirian. Kita tidak akan pernah tahu, siapa orang yang nantinya bisa membantu kita sukses.

Baca juga: Sukses Itu Kita yang Buat

Ketiga, berani. Maksudnya berani dalam segala hal, berani mengambil resiko, kegagalan dan tentu berani untuk bangkit lagi. Jika kita hanya diam di tempat, tidak akan berkembang. Karena semuanya butuh proses dan pilihan saat melangkah lebih jauh lagi.

Keempat, keluar dari zona nyaman. Karena terkadang, zona nyaman hanya akan memproteksi diri kamu. Untuk itu, kamu perlu keluar untuk melihat hal-hal baru, dengan segala tantangan di depan mata. Seperti point ke tiga, jika kita tidak berani, maka  diri kita tidak akan berkembang.

Kelima, Berdoa. Tak bisa dipungkiri, jika doa adalah salah satu cara yang paling mujarab. Dengan doa, Tuhan bisa mengabulkannya, tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Jangan hanya mengandalkan doa tapi tidak berusaha, itu salah besar. Usaha semaksimal mungkin, diiringi doa, yakini jika usaha takan mengkhianati.

Let’s do it!

 

Ingin meningkatkan kemampuan Public Speaking kamu  dan lanngsung diajari oleh Master Public Speaking yaitu Ongky Hojanto? segera hubungi: 08124950909 (Intan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*