Teknik Dasar Public Speaking

Posted by on Sep 20, 2017 in Articles | 0 comments

Masih banyak orang belum mengetahui bagaimana memulai dan mengakhiri sebuah Public Speaking yang tepat. Itulah alasan pentingnya kita perlu Belajar Public Speaking. Teknik dasar sangatlah penting karena jika kita sudah mengetahui dasar-dasarnya maka kita dapat dengan lancar mengikuti perkembangannya. Berikut ini merupakan teknik public speaking untuk memulai dan mengakhiri, yaitu :

  • Start of fire

Bagian ini merupakan bagaimana kita membuat audiens agar memfokuskan perhatiannya pada pembicaraan kita. Bisa dengan cara cerita humoris atau cerita inspirasi, games, ataupun diskusi bahan pembicaraan.

  • Build a bridge

Sebelum masuk pada materi pokok, kita perlu mengantarkan pendengar pada perumpamaan atau cerita aktual yang sedang hangat di masyarakat dengan tujuan agar mampu menarik perhatian audiens lebih jauh mendengarkan.

  • For instance

Kemampuan menguasai materi, luasnya ilmu pengetahuan, dan kemampuan berempati akan sangat menentukan pada bagian ini. Karena meyampaikan isi dengan contoh-contoh fakta dapat menarik perhatian dan membantu audiens agar lebih mengingat materi yang disampaikan.

  • So What

Ada beberapa pilihan yang bisa digunakan untuk penutupan, bisa melalui sebuah pesan, sebuah harapan, point-point penting ataupun kesimpulan.

Anda bisa mengikuti Training Public Speaking Jakarta atau Kelas Public Speaking untuk lebih mempraktikannya.

Recent search terms:

  • dasar dasar publu

Originally posted 2016-01-06 20:45:53.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*