Berkat Kepercayaan Diri Yang Tinggi, Aksi Spiderman Bersihkan Sampah Jadi Tranding Topik

Posted by on Feb 12, 2020 in Articles | 0 comments

Belajar Public Speaking | Training Public Speaking Jakarta

Jakarta – Aksi Spiderman membersihkan sampah yang berserakan di jalan-jalan dan pantai di Parepare, Sulawesi Selatan, disorot media asing. Media ternama Reuters ikut mengangkat tulisan mengenai sosok bernama Rudi Hartono yang memakai kostum Spiderman tersebut. Dalam artikel berjudul “Have no fear, Indonesia’s Spider-Man will clean up your trash”, Reuters menulis tentang perjuangan Rudi mengajak warga sekitar untuk memunguti sampah-sampah yang berserakan di jalan-jalan dan pantai.

“Pada awalnya, saya melakukan aktivitas yang sama tanpa memakai kostum ini dan itu tidak menarik perhatian publik agar mereka bergabung dan membantu memungut sampah,” kata Rudi, pria berumur 36 tahun yang mengenakan kostum merah-biru Spiderman. “Setelah memakai kostum ini, ternyata respons publik luar biasa,” imbuhnya dalam artikel di Reuters di kutip dari Detik.com | Rabu (12/2/2020).

Hanya orang yang dengan Kepercayaan Diri Tinggi mampu melakukan hal itu. Akan tetapi masih banyak di antara anda yang kerap Dihantui oleh Ketakutan Saat Public Speaking. Survey dari YouGov mengenai hal yang paling di takuti oleh masyarakat Inggris mendapati bahwa Public Speaking adalah salah satu dari tiga selain ketinggian dan takut akan uler, mungkin saja anda mengalami ketakutan yang sama.

 

3 hal penting yang harus anda lakukan untuk mengusir hantu dari pikiran anda

  1. Meyakinkan diri anda bahwa anda dapat melakukan nya.Dan bangunlah kepercayaan diri, sehingga menjadi modal dasar anda tampil didepan public.
  2. Mempersiapkan diri dengan baik materi yang akan anda bawakan .
  3. Membayangkan hal-hal yang anda harapkan terjadi dan bukannya hal-hal yg anda hindari.

 

Dengan melatih 3 hal diatas maka anda dapat menghadapi ketakutan dan lebih Percaya Diri saat tampil di depan publik ataupun saat menyampaikan presentasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*