Selain Cara Bicara, Inilah Faktor Penting Presentasi

Posted by on Oct 20, 2017 in Articles | 0 comments

Public Speaking Jakarta | Seminar Public Speaking|  Saat akan melakukan presentasi di depan publik, bukan hanya kemampuan komunikasi lisan saja yang harus dimiliki. Power point, salah satu media yang biasa digunakan pembicara saat penyampaian materinya, tak luput dari penilaian audiens. Agar presentation skill yang dimiliki bisa seimbang, ada hal-hal yang perlu diperhatikan dalam membuat materi power point.

1.  Cukup Buat Point Penting

Biasanya, kebanyakan orang akan mengisi satu slide itu dengan banyak kalimat yang padat sehingga materi  terkesan sangat banyak. Hal ini akan membuat audiens bosan. Lebih baik tuliskan pointnya, dan dijelaskan tanpa teks di slide.

2. Konsisten pemilihan font

Boleh menggunakan jenis font lebih dari satu, namun font yang dikombinasikan harus sesuai dengan tujuan presentasi anda. Font Playfair Display Black dengan Libre Baskerville, cocok dikombinasikan untuk presentasi motivasi.

3. Jangan terlalu banyak menyisipkan efek

Bisa saja karena ingin terlihat ‘keren’, seluruh efek digunakan, mulai dari transisi slide, suara, menyisipkan  gift terlalu banyak dan sebagainya. Selain tidak enak dilihat, terlalu banyak efek juga terkadang membuat slide presentasi loading.

4. Jangan membuat desain yang seadanya

Agar audiens menarik, tentu desain presentasi tidak boleh monoton. Misalnya kita bisa menyisipkan gambar atau foto yang relevan dengan kualitas baik.

Itulah sedikit tips yang bisa dilakukan agar penyampaian materi saat public speaking tidak monoton, selamat mencoba! Masih banyak rahasia lainnya untuk menjadi seorang Public Speaking, Klik disini dan temukan jawabannya

Ingin tahu lebih lanjut rahasia saat public speaking? Hubungi: 08124950909 (Intan)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*