8 cara alasan anda harus belajar menerima perubahan

Posted by on Nov 5, 2019 in Articles | 0 comments

Public Speaking Indonesia I Pada tanggal 12 Desember 2018 PT. Daya Adi Cipta Motora mengundang Bapak Ongky Hojanto untuk memberikan materi BREAK YOUR LIMIT

 

Ada 8 cara alasan anda harus belajar menerima perubahan:

1. Melangkah maju dan membuka peluang

Menerima perubahan dalam hidup sama artinya kita mengambil langkah maju untuk mengembangkan diri. Menolak perubahan memang mudah, tapi kamu malah menghalangi proses yang seharusnya terjadi. Jika kamu mau membuka mata lebih lebar, diujung sana banyak peluang yang ditawarkan oleh perubahan itu sendiri.

 

2. Perubahan itu memang dibutuhkan

Sepanjang waktu kita hidup di dunia, segalanya pasti selalu berubah. Dari gaya mode, teknologi, alam, musim, hingga tubuh kita sebagai manusia. Oleh karena itu, janganlah kamu mengkhawatirkan perubahan yang secara konstan pasti terjadi.

 

3. Hadirnya sesuatu yang baru dan berbeda bisa membawa kegembiraan

Hal-hal baru dan berbeda yang terjadi dalam hidup kita bisa memberikan efek kegembiraan dan suka cita. Perubahan baru itu membuatmu harus keluar dari zona aman dan mencoba sesuatu yang lain dari biasanya. Perubahanlah yang sesungguhnya membuat hidup kita lebih berwarna dan gak membosankan.

 

4. Melatih kamu untuk lebih mudah beradaptasi dengan hal-hal baru

Bila kamu membiasakan diri hidup berdampingan dengan perubahan dan menerimanya, seiring waktu kamu akan menjadi lebih mudah dalam menyesuaikan diri dengan hal baru. Misal orang, tempat tinggal, lingkungan kerja, situasi, dsbnya.

 

Baca Juga : Dear to Dream

 

5. Perubahan sulit mengajarkan kamu agar menjadi karakter yang tegar

Perubahan dalam hidup memang gak melulu sesuatu yang membahagiakan. Tapi juga terkadang menyedihkan dan sulit ditakhlukkan. Ada masanya dimana kita perlu bersedih, bersusah payah, dan merenungkan diri selama beberapa waktu. Lalu kembali bangkit lagi dan dengan sepenuh hati menerima perubahan tersebut. Saat itulah kamu akan merasakan betapa sebuah perubahan mampu mengajarkan dirimu untuk menjadi sosok pribadi yang tegar.

 

6. Bermanfaat untuk pengembangan diri

Setiap saat ada pengalaman baru dan perubahan muncul dalam hidup, saat itulah pribadi kita ditantang untuk terus berkembang. Belajar lebih banyak tentang diri sendiri, kepribadian, dan seberapa besar keterbatasan diri yang bisa kamu hadapi.

 

7. Membuatmu lebih paham bahwa realita hidup itu tak sesederhana yang terlihat

Menghadapi berbagai macam perubahan hidup tak terduga, mampu membuka matamu bahwa realita hidup itu tak sesederhana yang terlihat. Kamu menjadi lebih memahami situasi perubahan berbeda yang dihadapi oleh orang lain, serta menempamu menjadi sosok yang berempati dan peduli.

 

8. Tiap perubahan menuntunmu menuju awal yang baru

Menghadapi perubahan baru dalam hidup terkadang memang menakutkan karena bagi kita itu adalah sesuatu yang masih asing dan bahkan belum pernah dilalui. Yakin deh, disetiap perubahan pasti akan menuntunmu ke sebuah pengalaman dan awal yang baru.

 

Public Speaking Jakarta | Training Public Speaking

Untuk memahami teknik presentasi yang menarik klik DISINI dan temukan jawabannya

Tingkatkan kemampuan Public Speaking dan presentasi anda dengan klik www.publicspeakingacademy.co.id  atau hubungi 0812 4950 909

Originally posted 2018-12-15 12:25:44.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*