Belajar Public Speaking

Posted by on Jan 7, 2016 in Articles | 0 comments

Belajar public speaking, Anda akan mempelajari teknik bagaimana menjadi pembicara yang powerful. Bagaimana Anda belajar public speaking yang powerful?. Seorang public speaker yang powerful akan berinteraksi dan terhubung dengan pendengarnya sampai ke suatu titik dimana pendengar Anda akan menerima materi Anda, seakan-akan itu adalah tentang mereka. Jika Anda berhasil melakukannya, selesai. Anda akan dirasakan oleh pendengar Anda mempunyai kekuatan sihir yang sepertinya membaca pikiran Audience Anda. Dan Anda akan mendengar mereka berbisik ‘ ini tentang saya”. Anda akan dipercaya oleh pendengar Anda menjadi solusi dari masalah mereka. dalam Belajar public speaking, aspek ini adalah suatu batu penjuru yang akan membuat Anda menjadi public speaker yang powerful. Kesalahan terjadi karena saat awal atau pada permulaank, banyak yang menempatkan dirinya yang penting. Mereka hanya memikirkan tentang pentingnya materi saya untuk saya sampaikan kepada pendengar, bukan mencari informasi apa yang menjadi kemauan dari pendengar Anda. Mereka memulai presentasi dengan kalimat seperti ini. ” Saya berada disini saat ini untuk membicarakan tentang…. kepada Anda. Pernah kah Anda mendengar kalimat tersebut?

Dalam belajar public speaking, Anda akan belajar tentang apa itu Empaty yang sempurna.

  • Mengetahui dan mengerti keinginan dari pendengar Anda.
  • Mengenali bahwa pendengar Anda mempunyai keinginan yang ditunjukan dipermukaan, dan ada yang mereka sembunyikan.
  • Mengerti yang pendengar Anda butuhkan dari suatu topik, dan apa yang mereka harapkan dari Anda sebagai pembicara
  • Mengatur harapan-harapan, keinginan dan harapan sehingga beberapa tipe dari pendengar Anda terpuaskan.
  • Gabungkan semua itu dan sampaikan kepada pendengar anda dengan suatu cara sehingga pendengar merasa Anda memahami dan perduli degngan mereka.

Dengan tidak adanya empati, Anda nantinya akan bermusuhan dengan pendengar Anda. Sebab jika Anda berbicara dengan tidak mempunyai empati kepada pendengar Anda, akibatnya adalah, akan terjadi suasana yang kaku dengar pentanyaan yang canggung dan mungkin saja komentar yang kasar atau malah pendengar Anda keluar dari ruangan. Bagaimana Anda bisa mengetahui kalau pendengar Anda mempunyai empati kepada Anda, memang hal ini sukar diukur karena, jarang sekali pendengar akan memberitahukan kepada Anda, terima kasih sudah bersimpati dengan saya. Anda mungkin hanya mengira, bahwa Anda sudah cukup mempunyai informasi tentang mereka. Dalam Belajar Public Speaking, Anda akan mempelajari indikasi-indikasi bahwasanya audience Anda mulai membangun kepercayaan dengan Anda.

  • Mata yang berbinar-binar ketika Anda berbicara
  • Mengangguk
  • Kontak mata yang kuat kepada Anda.
  • Tertawa jika Anda memberikan cerita lucu
  • dan Berpartisipasi dengan Antusias.
  • Komentar “Ya” atau tepat sekali. dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*